Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN NEGERI BOJONEGORO

Bantuan Delegasi PN Bojonegoro

Direktori Putusan PN Bojonegoro

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

E-Tilang

RAPAT REFORMASI BIROKRASI

rapat akreditasi1

Pada hari kamis 28 September 2017, Pengadilan Negeri Bojonegoro telah melaksanakan Rapat Reformasi Birokrasi. Acara tersebut dipimpin oleh Ibu Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro yaitu Ibu Betsji Siske Manoe,SH.MH. didampingi oleh Bapak Sekretaris Agus Priyanto,SH. serta Ketua Tim Sekretariat Reformasi Birokrasi Isdaryanto,SH.MH.

rapat akreditasi

Setelah Rapat dibuka oleh Bapak Sekretaris kemudian dilanjutkan pengarahan oleh Ibu Wakil Ketua. Dalam kesempatan tersebut Ibu Wakil Ketua menyampaikan bahwa Pengadilan Negeri Bojonegoro telah mendapatkan nilai “A” atau “Excelent” dalam Akreditasi Penjaminan Mutu, sebagaimana telah diberikan sertifikat nilai tersebut pada acara yang dilaksanakan di Kabupaten Banyuwangi beberapa waktu yang lalu. Pencapaian ini berkat seluruh stakeholder yang ada di Pengadilan Negeri Bojonegoro yang bekerjasama sangat baik mulai dari Pimpinan, Hakim, Kepaniteraan maupun Kesekretariatan. Dan tentu saja kita semua mempunyai tanggungjawab yang cukup berat untuk tetap mempertahankan ini.

Mengenai Reformasi Birokrasi Ibu Wakil Ketua mengemukakan bahwa pada saat audit nanti akan dilaksanakan uji petik, dan sasaran utama adalah para Hakim Koordinator pada tiap Area Reformasi Birokrasi. Kemudian dilanjutkan pemaparan tentang Program unggulan (Quick Wins) Mahkamah Agung 2015 – 2019 yang menyangkut :

  1. Manajemen Perubahan
  2. Penataan Peraturan Perundang Undangan
  3. Penataan dan Penguatan Organisasi
  4. Penataan Ketatalaksanaan
  5. Penataan Sistem Manajemen SDM
  6. Penguatan Akuntabilitas
  7. Penguatan Pengawasan
  8. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

Kedelapan program tersebut merupakan program unggulan yang menjadi target terlaksananya Reformasi Birokrasi Mahkamah Agung RI dalam rangka mewujudkan tatanan perubahan sikap mental sumber daya manusia menjadi sumber daya manusia yang profesional dan mempunyai integritas yang tinggi, organisasi yang tepat ukuran dan tepat fungsi, birokrasi yang efektif dan efisien, e-government, dalam rangka mewujudkan birokrasi yang bersih dan akukntabel, birokrasi yang efektif dan efisien serta pelayanan publik yangt berkualitas.







informasi

Aplikasi pengaduan yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung Republik Indonesia. SIWAS ditujukan untuk Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan di bawahnya

lebih-lanjut

Bagaimana memperoleh Softcopy Petikan Putusan?
Silakan menggunakan Direktori Putusan untuk memperoleh softcopy petikan putusan pada link berikut:

lebih-lanjut

"Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

Pada tanggal 9 Januari 2014 Mahkamah Agung RI telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan

lebih-lanjut