Are you a member? sign in or take a minute to sign up

Cancel
logo

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN NEGERI BOJONEGORO

Bantuan Delegasi PN Bojonegoro

Direktori Putusan PN Bojonegoro

Surat Keterangan Online

Sistem Informasi Penelusuran Perkara

siSuper

E-Tilang

IKIP PGRI DAN PENGADILAN NEGERI BOJONEGORO GELAR KERJASAMA

IKIP PGRI DAN PENGADILAN NEGERI BOJONEGORO GELAR KERJASAMA

WhatsApp Image 2021-09-30 at 09.34.47

MATOH – Pagi sedang cerah saat rombongan Dekanat Fakultas Pendidikan ilmu Pengetahuan Sosial IKIP PGRI Bojonegoro tiba di Kantor Pengadilan Negeri Bojonegoro, Jalan Hayam Wuruk Nomor 131 Bojonegoro, Kamis (30/9), dipimpin oleh Ny. Fruri Stevani, M.Pd, Dekan Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial IKIP PGRI Bojonegoro guna menandatangani Perjanjian Kerjasama (MoA) dengan Pengadilan Negeri Bojonegoro yang diwakili oleh Bapak Estafana Purwanto, S.H. M.H, Yang Mulia Wakil Ketua Pengadilan Negeri Bojonegoro sebagai tindaklanjut dari Nota Kesepahaman Bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) Nomor 431/IKIP PGRI/0.12/2017 dan W14.U10/1826/H M.010.1/12/2017, tentang Praktik Pemahaman Hukum antara IKIP PGRI Bojonegoro dengan Pengadilan Negeri Bojonegoro.

Penandatangan Perjanjian Kerjasama yang juga dihadiri oleh para Hakim dan Panitera Pengadilan Negeri Bojonegoro itu berlangsung di ruang command center Pengadilan Negeri Bojonegoro, tepat pukul 10.00 WIB acara dimulai. Kerjasama tersebut berlandaskan kesepahaman para Pihak untuk saling membantu dalam rangka memberikan manfaat sebesar-besarnya untuk Mahasiswa Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial IKIP PGRI Bojonegoro dalam hal pemahaman hukum.

WhatsApp Image 2021-09-30 at 09.34.47

“Kami berharap dapat mencetak Mahasiswa yang taat administrasi dan tata tertib di Pengadilan Negeri Bojonegoro, etos kerja, loyalitas dan kedisiplinan, pemahaman tentang adminstrasi kesekretariatan pengadilan negeri, administrasi kepaniteraan pengadilan negeri, administrasi perkara pengadilan negeri, administrasi layanan pengadilan negeri, Ilmu hukum acara perdata dan hukum acara pidana, ilmu hukum terapan, putusan hakim yang mempunyai kekuatan hukum tetap dan pelaksanaan eksekusi, setelah Mahasiwa kami menyelesaikan masa magang di Pengadilan Negeri Bojonegoro,” demikian ditegaskan oleh Ibu Dekan Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial IKIP PGRI Bojonegoro.

Tujuan kerjasama tersebut untuk meningkatkan pelaksanaan program pembelajaran di luar kampus bagi Mahasiswa, khususnya di bidang ilmu hukum, sebagai implementasi amanah kurikulum Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan serta pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka pada Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial IKIP PGRI Bojonegoro.

Bapak Estafana Purwanto dalam sambutannya mengaku menyambut baik kerjasama ini demi misi mencerdaskan anak bangsa.

WhatsApp Image 2021-09-30 at 09.54.34

“Telah disepakati pihak IKIP Bojonegoro akan mengutus Mahasiswa magang di Pengadilan Negeri Bojonegoro untuk diberi pendampingan, penyuluhan dan penilaian/evaluasi oleh Hakim Pendamping selama 2 (dua) bulan berturut-turut dimana diharapkan Mahasiswa setelah dibina langsung oleh Hakim Pendamping dapat memiliki kemampuan paralegal yang sanggup memberikan bantuan hukum kepada masyarakat,” pungkas pejabat negara yang dikenal low profile itu.(HUMAS PN BJN)