Info Delegasi Info Delegasi
Pengadilan Tinggi
Logo PENGADILAN NEGERI BOJONEGORO

Mahkamah Agung Republik Indonesia

PENGADILAN NEGERI BOJONEGORO

Jl. Hayam Wuruk No. 131, Bojonegoro, Jawa Timur, 62117 Telp. (0353)881250

pnbojonegoro131@gmail.com

SIPPE-court Mahkamah AgungEraterangSi SuperJDIH PN Bojonegoro


Logo Artikel

KETUA PN BOJONEGORO PANITERA DAN SEKRETARIS MENGIKUTI RAPAT KOORDINASI DAN PEMBINAAN YANG DILAKUKAN OLEH KETUA PENGADILAN TINGGI SURABAYA KEPADA HAKIM TINGGI KETUA PANITERA SERTA SEKRETARIS PENGADILAN NEGERI SE WILAYAH

Ketua PN Bojonegoro, Panitera, dan Sekretaris mengikuti Rapat Koordinasi dan Pembinaan yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya kepada Hakim Tinggi Ketua, Panitera serta Sekretaris Pengadilan Negeri Se- Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Surabaya

 WhatsApp Image 2024 07 10 at 10.16.49Bojonegoro, 28 Juni 2024] :

Ketua PN Bojonegoro Ibu Dr.Wisnu Widiastuti, S.H., M.Hum, didampingi Panitera Bapak Slamet Suripta,S.H.,M.Hum dan Sekretaris Bapak Artha Andi Prilasari,S.H.,M.H. mengikuti Rapat Koordinasi dan Pembinaan yang dilakukan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya kepada Hakim Tinggi Ketua, Panitera serta Sekretaris Pengadilan Negeri Se- Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Surabaya.

Ketua Panitia Bpk. Haryono, S.H.,M.H. Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Surabaya, dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan acara ini untuk selalu meningkatkan kinerja, menjunjung tinggi 7 nilai utama Mahkamah Agung serta WBK dan WBBM.

WhatsApp Image 2024 07 10 at 10.16.49 2Kemudian dilanjutkan Pembinaan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya YM Bapak Dr. H. Kresna Menon, S.H., M.Hum yang kembali mengingatkan tentang pentingnya menjaga kedisiplinan seluruh Hakim dan Pegawai, sesuai dgn pedoman pada Perma 7,8 dan 9 dan Maklumat KMA No.1 tahun 2017 tentang Pengawasan dan Pembinaan Hakim, Aparatur MA dan Badan Peradilan dibawahnya.

Beliau menyampaikan beberapan point Untuk membangun peradilan yang agung ditentukan oleh dua hal yaitu :

- Profesional, didukung oleh pendidikan dan pengalaman, outputnya dapat menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang diberikan (tupoksi) dengan baik
- Berintegritas, pola pikir, dan budaya kerja yang melayani sebagai aparatur negara/abdi hukum, dan tahan terhadap godaan yang akan merusak kepercayaan masyarakat, menjaga tingkah laku baik didalam atau di luar kedinasan.

Selain itu, Ketua Pengadilan Tinggi juga menjelaskan bahwa dalam Pertanggungjawaban Pidana Korporasi.

Putusan Hakim haruslah memuat syarat formil dan materil, dalam putusan pidana Pasal 197 KUHAP, dan dalam perkara perdata, adanya subjek, Posita, dan Petitum.
Isi putusan Hakim yang berkualitas memuat tiga azas Hukum :
-Penegakan hukum dan pertanggung jawaban pidana tidak terlepas dari tujuan hukum, kepastian hukum,keadilan dan kemanfaatan.

WhatsApp Image 2024 07 10 at 10.16.49 3Pada kesempatan yang sama pembinaan tersebut juga memberikan terkait kebijakan Mahkamah Agung, susunan putusan perkara pidana, eksekusi perkara perdata, Pertanggungjawaban Korporasi KUHP Nasional, dan bidang kesekretariatan yang membahas mengenai jumlah pegawai Mahkamah Agung, permasalahan BMN, serta keuangan.


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas